Rujak Eskrim Jogja di Semarang

Kota Jogjakarta memang terkenal tidak hanya sebagai kota budaya, kota pelajar, kota mahasiswa namun juga sebagai kota kuliner. Berbagai makanan berbau jogja dapat kita temukan misalnya Gudeg Jogja, Bakpia Patok Jogja, Mie Jogja. Satu lagi yang tidak kalah pamornya yaitu Rujak Es Krim Jogja. Perpaduan antara sensasi pedas dan asam dari rujak buah dan segarnya es krim (es puter) terasa naik ke ubun ubun. Dinikmati dalam suasana habis pulang kuliah benar benar tiada kata yang terucap. Salah dua favorit saya yaitu rujak eskrim jogja yang ada di Pakualaman dan Jl. Gayamsari Catur Tunggal. Sekitar tahun 2000 an jika pulang kuliah pasti mampir. Semua permasalahan dan persoalan tugas tugas yang dihadapi saat kuliah terasa hilang sekejap ketika satu porsi rujak eskrim sudah di tangan. Tidak salah jika saya katakan "Segarkan pikiranmu dengan Rujak Eskrim".
Kini semua rasa yang ada di mereka sudah hadir di Semarang. Rujak Eskrim Jogja ada di Semarang dengan rasa dan tekstur lebih terasa lembut, tidak kasar seperti es puter dan tidak terlalu lumer seperti es krim . Timing lumernya pas, dibawa pulang ke rumah masih bagus.

Lokasi jualan rujak eskrim ini memang kurang representatif. Terletak di pinggir jalan Sompok Baru dekat dengan SD Sompok, depan warung makan mangut belut Pesek Sari, sedikit menempati badan jalan (melanggar sih) tapi apa boleh buat, semoga segera mendapatkan tempat yang layak (kalau rekan ada yang sewakan tempat usaha).
Buka mulai jam 10.00 sd, 16.00 WIB dan hari Senin libur. Pada saat buka lapak, pembeli langsung datang dan dengan sabar menunggu sesuai antrian. Saya sarankan jika rekan ingin membeli, kira kira jam 14.00 ke atas saja tapi jangan menyesal, kadang kadang sudah habis karena banyak pelanggan yang membeli lebih dari satu porsi, apalagi bagi pembeli bermobil.
Harga satu porsi hanya Rp. 5.000,- saat ini. Sangat murah rah rah (entah tahun depan).  Hanya dengan uang Rp. 5.000,- sudah dapat dua macam makanan, rujak dan Eskrim. Porsinya pas, tidak lebih dan tidak kurang. Bandingkan dengan beli rujak lain satu porsi paling tidak Rp. 8.000,- (hanya dapat rujak) tanpa eskrim, biasanya tidak termakan semua.
Selain jual Rujak Es Krim, juga melayani pembelian eskrim saja yang dipadu dengan toping Strawberi, Caramel dan Coklat dengan harga yang sama. Biasanya pelanggan yang membawa anak anak pasti sudah paham.
Eskrimnya lembut, dijamin aman untuk anak karena hanya menggunakan gula murni tanpa pemanis buatan. Sudah dibuktikan dengan banyaknya orang tua yang membeli untuk anaknya berulang ulang. Awalnya sih takut kena radang dan batuk tapi setelah mencoba ternyata "Rujak Eskrim Sompok memang beda"
Monggo silahkan mencoba dan saya tidak bertanggung jawab jika anda ketagihan. Mohon maaf Pak Buwas, ini bukan narkoba jenis baru.

Komentar

  1. Hari Minggu Rujak Eskrimnya buka nggak sih ? saya jauh jauh ke sompok kira kira jam tiga siang kok sudah tidak ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rujak Eskrim buka Hari Selasa s.d. hari Minggu jam 10.00 - 16.00. Hari Senin libur. Hari Minggu pelanggan lebih banyak datang, bahkan dari luar Semarang pada mampir sehingga jam 3 an sudah habis. Jika hari Minggu tidak buka, biasanya sedang melayani pesanan untuk acara hajatan atau resepsi. Silahkan datang lagi pada hari Minggu.

      Hapus
  2. enak dan segar bro, kemarin bareng ama temen temen sma ngrumpi disana, ibunya juga ramah banget hhehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan rujak eskrim rame rame sambil ngobrol bareng lebih enak. Ibunya siap untuk melayani curhat lho. Tentang pacar, tentang study, tentang masakan, tentang anak bahkan tentang problem RT. (kayak psikolog nih yee)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Segar Rujak Eskrim Sompok

Es Puter di Semarang Esputer Sompok

Rejeki Allah Yang Atur