Es Puter di Semarang Esputer Sompok

Salam sukses buat teman semua. Kali ini saya akan menjawab pertanyaan dari seorang pelanggan tentang perbedaan es puter dengan es krim. Es puter adalah es tradisional khas Indonesia yang berbahan dasar santan gula pasir, tepung hun kwee, tepung sagu, dan bahan lainnya. Selain bercita rasa yang tinggi, es puter juga memiliki tekstur lebih padat dibandingkan es krim. Rasanya pun lebih legit dan gurih.

Es puter juga termasuk makanan yang merakyat sebab harganya cukup terjangkau. Awalnya  makanan ini hanya dijajakan oleh pedagang es keliling, tetapi kini telah naik status menjadi makanan favorit dan dapat ditemukan di outlet modern pusat perbelanjaan dan hotel berbintang sebagai makanan unik. Beragam varian rasa dari es puter seperti Coklat, Strawberi, Vanilla, Durian, Alpukat, Pandan, dan masih banyak lagi. Cara pembuatannya relatif lebih tradisional sehingga tekstur lebih padat.
Sedangkan Es krim menggunakan susu dan bahan tambahan makanan lainnya yang diimport. Cara pembuatan menggunakan teknologi tinggi. Tekstur lebih lembut dan relatif lebih cepat mencair. Berbagai rasa juga dapat kita pilih sesuai dengan kesukaan dan tentunya harga lebih mahal.
Rujak eskrim Sompok berada di tengah antara Es Puter dan Eskrim. Berbahan dasar tradisional, diproses dengan semi manual, bertekstur agak lembut, timing mencairnya pas sehingga jika dipadukan dengan rujak sangat tepat terasa gurih, pedas dan segar. Dinikmati sebagai esputer juga terasa yummi apalagi dipadukan dengan topping coklat, strawbery atau caramel, dijamin anak anak akan mengajak kembali ke Sompok.
Para ibu ibu jangan khwatir dengan anak anak, karena Rujak Eskrim Sompok atau Esputer Sompok, walaupun menjajakan di pinggir jalan, namun kami selalu memperhatikan kebersihan tempat dan makanan. Esputer Sompok menjamin bahwa produk yang dibuat bebas dari pemanis buatan sehingga aman bagi anak anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Segar Rujak Eskrim Sompok

Rejeki Allah Yang Atur